Apa Itu Pashmina?

1:28:00 AM

 Apa Itu Pashmina?


Alya Hijab - Didunia fashion terutama hijab fashion sekarang banyak sekali produk-produk hijab. Ada hijab bergo, hijab segiempat, hijab instan, hijab syar’i dan tentunya juga pashmina. Tentu saja masih banyak lagi produk hijab lainnya. Kalian bisa melihat fashion hijab terbaru diinternet. Diinternet banyak sekali yang menjual produk dengan variasi masing-masing. Namun kali ini kita akan sedikit mengulas tentang apa itu pashmina.

Apa itu pashmina? Selama ini masih banyak yang belum tahu mengenai apa itu pashmina sesunggunya. Para hijabi sebagian besar menganggap pashmina adalah hijab yang berukuran memanjang / persegi panjang / selendang. Namun dalam sejarahnya itu bukan merupakan pashmina. Lalu apa itu pashmina? Baiklah pashmina menurut bahasa (Persia) berarti wool. Sedangkan menurut istilah pashmina adalah kain memanjang yang terbuat dari bahan Kashmir.

Pashmina yang murni 100% Kashmir sangat mahal, alhasil banyak yang mencampurnya dengan bahan sutra agar lebih terjangkau harganya. Dahulu hanya orang-orang tertentu yang bisa membeli pashmina karena memang harganya sangat mahal. Namun sekarang banyak toko online yang menjual pashmina mulai dari yang termurah sampai yang mahal. Pashmina yang mahal adalah pashmina yang terbuat dari Kashmir Asli, ada juga pashmina wool yang berasal dari Himalaya. Sedangkan pashmina yang tidak begitu mahal terbuat dari bahan sifon, ceruty, dll.

Namun terlepas dari pengertian apa itu pashmina? Kita tidak bisa memungkiri bahwasannya kondisi fashion hijab saat ini sudah sangat bervariasi dan inovatif. Kita juga sering melihat toko online menawarkan pashmina produksi mereka. Ada pashmina motif dari bahan sifon, pashmina brokat, pashmina Kashmir, pashmina ceruty dan masih banyak lagi. Semoga kalian artikel apa itu pashmina bisa menambah wawasan Kita semua.

BACA JUGA :


Lihat Koleksi Alya Hijab

0 komentar

Paling Dicari

Alya Hijab by Naja

Produsen hijab berkualitas dan Toko Hijab Online Terpercaya

Fanspage : ALYA HIJAB
Facebook 1 : Ulfatun Naja
Facebook 2 : Naja Ulfatun
Instagram : @alyahijabbynaja
Instagram : @najathelabel

Admin / contact order RESMI alya hijab & naja the label :
- WA : 0812 2392 6874 / 0821 3701 1989 (NO sms / call).
- line : @alyahijab (pakai @ya)
- BBM pin 5A10FB1A / 540E73A6.
*pilih salah satu, jangan dobel.